Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Dengan Mudah

4:28:00 AM
Seperti yang kita ketahui “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Pola kehidupan jaman sekarang sudah mulai berubah dan meningkatkan risiko terjadinya kanker.
Untuk membantu Anda menurunkan terjadinya risiko kanker, sebenarnya ada cara mudah yang dapat membantu Anda. Berikut ini caranya:

Makan sehat

Dengan makan sehat, Anda dapat mengurangi risiko kanker sekitar empat puluh persen. Setidaknya 2-3 porsi buah dalam diet Anda. Jangan konsumsi junk food atau makanan yang terlalu tinggi kalori.

Minum banyak cairan

Apakah Anda tahu air dapat membantu mencegah kanker kandung kemih? Karena membantu untuk mengeluarkan bahan-bahan penyebab kanker melalui urin, hal ini membantu untuk menjaga kandung kemih tetap bersih. Jadi, minum sekitar dua liter air setiap hari. Selain itu banyak minum jus sayuran.

Berolahraga secara teratur

Dengan berolahraga secara teratur, Anda dapat mengurangi risiko kanker Anda hingga dua puluh persen. Usahakan untuk melakukan olahraga minimal tiga kali dalam seminggu selama 30 menit.

Jauhkan ponsel Anda

Belum ada bukti yang cukup kuat mengatakan sinar ponsel menyebabkan kanker otak. Namun ada penelitian telah membuktikan bahwa mungkin ada hubungan antara kanker otak dan radiasi ponsel. Jadi sebaiknya Anda jauhkan ponsel saat Anda tidur.

Meningkatkan konsumsi vitamin D  dan kalsium


Hal ini penting untuk menjaga vitamin D dan kalsium dalam tubuh dan Anda yang rentan dengan risiko kanker tulang. Jadi konsumsi makanan yang kaya akan vitamin D dan kalsium. Hal ini mungkin dapat menurunkan risiko kanker.

Jangan abaikan rasa sakit

Nah, bila ada rasa sakit di tubuh Anda, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh Anda. Jangan abaikan rasa sakit dalam tubuh karena dapat menyebabkan masalah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »