Wanita Yang Menciptkan Fidget Spinner Belum Ada Mendapatkan Penghargaan Dari Hasil Karyanya

11:57:00 PM

Wanita yang menciptakan fidget spinner tidak pernah melihat satu sen pun dari ledakan popularitas yang dinikmati penemuannya.

Sebagai seseorang yang tidak terlalu 'suka dengan anak-anak', saya tidak tahu apakah orang masih menggunakan pemintal gelisah atau apakah mereka semua menjadi benda yang terjepit di belakang beberapa laci di rumah sampai akhir zaman.

Pencipta Spinner


Mereka dulu berada di semua jangkauan tetapi tampaknya benar-benar mencapai puncaknya pada tahun 2017, yang sekarang enam tahun yang lalu dan ya Tuhan, saya merasa sangat tua.

Pemintal gelisah ada di mana-mana saat itu karena pengecer menjual puluhan juta gizmos kecil yang mungkin berakhir di sebelah Beyblade di tempat pembuangan sampah yang tak terhitung jumlahnya sekarang.

Beberapa orang sangat menyukainya sehingga mereka memakannya, yang lain hanya membencinya dan beberapa orang menghasilkan banyak uang dengan menjualnya .

Namun, penemu asli mainan itu, Catherine Hettinger, tidak pernah berhasil memanfaatkan kegemaran itu.

Catherine Hettinger menemukan apa yang akan menjadi pemintal gelisah di tahun 90-an, tetapi penemuannya tidak berhasil saat itu. Kredit: Twitter/@MelissaOnline

Dia bilang dia datang dengan ide asli untuk pemintal gelisah pada tahun 1993 dan mencoba untuk menawarkannya ke sejumlah pengecer mainan, termasuk Hasbro, tetapi mereka menolaknya.

Catherine mendapat paten untuk penemuannya pada tahun 1997, tetapi pada tahun 2005, itu telah berakhir karena dia tidak mampu membayar biaya pembaruan $400 (£330) untuk memegang hak atas perangkat tersebut, yang berarti siapa pun dapat membuat versi atau desain mereka sendiri. pemintal gelisah tanpa mengalami masalah hukum.

Maju cepat ke tahun 2014 dan Scott McCoskery menemukan sesuatu yang dia sebut Torqbar, yang pada dasarnya adalah pemintal gelisah.

Find Spinner

Dia mengatakan dia menciptakannya karena dia ingin sesuatu untuk memusatkan perhatiannya selama rapat di tempat kerja sehingga dia tidak akan terlalu gelisah saat bosnya mengoceh.

Masih butuh beberapa tahun sebelum mereka benar-benar meroket popularitasnya, tetapi pemintal gelisah kemudian menjadi salah satu mainan paling populer dari '10 baru' (atau apa pun yang kita sebut dekade sebelumnya).

Pemintal gelisah yang terkenal, dinamakan demikian karena Anda gelisah dengannya dan berputar. Kredit: Igor Stevanovic / Alamy Stock Photo

Karena tidak memegang paten dan tidak membuat mainannya sendiri, Hettinger sama sekali tidak menghasilkan uang dari kegemaran pemintal gelisah, yang menjual jutaan mainan di seluruh dunia.

Meskipun tidak dapat memanfaatkan kegemarannya dan berjuang sendiri untuk mendapatkan uang, kata Catherine Penjaga kembali pada tahun 2017 bahwa dia 'senang' bahwa orang-orang menikmati hal yang dia ciptakan.

Dia juga menerima bahwa sebagian besar penemuan tidak menghasilkan uang, meskipun diduga hal-hal bisa sangat berbeda jika seseorang baru saja berinvestasi padanya bertahun-tahun yang lalu.

Kemudian lagi, mungkin bukan hal yang buruk untuk tidak mencantumkan nama Anda pada pemintal gelisah mengingat beberapa kecelakaan yang dialami orang-orang selama bertahun-tahun.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »